BUKU BAGUS

MENJADI SEHAT DENGAN MUDAH DAN ALAMI

Kesehatan adalah faktor penting yang kadangkala diabaikan. Hampir bisa dikatakan semua hal yang dipandang nikmat akan kehilangan kenikmatannya ketika kehilangan kesehatan. Makanan enak kehilangan enaknya karena yang menikmatinya tidak sehat. Kegiatan yang menyenangkan, kehilangan kesenangannya karena yang melakukannya tidak sehat. Pertemuan yang indah kehilangan keindahannya karena yang bertemunya tidak sehat.

Tetap dan menjadi sehat merupakan salah satu kunci untuk dapat menikmati hidup dan mendapatkan kenikmatan dalam hidup. Bagaimana untuk tetap dan menjadi sehat ?


Tetap dan menjadi sehat pada intinya terletak pola dan gaya hidup. Inti dari pola dan gaya hidup adalah bagaimana cara seseorang menjalani kehidupannya, berekspresi dan beraktivitas dalam kehidupannya sehari-hari. Suatu cara dikatakan sebagai pola dan gaya hidup seseorang adalah ketika cara itu telah menjadi kebiasaan dalam kehidupannya.

Pola dan gaya hidup yang tidak sehat akan menghancurkan kesehatan pelakunya. Pola dan gaya hidup yang sehat akan mempertahankan dan memperbaiki derajat kesehatan pelakunya. Sederhananya, kita sering mendengar ungkapan "dia sakit karena kecapean" atau "dia sakit. karena salah makan". 

Mari kita bangun dan pertahankan pola dan gaya hidup yang sehat. Semoga dengannya, semakin minim kita membutuhkan dokter, bahkan mungkin tidak membutuhkan dokter sama sekali.

Bila kita sakit atau sering sakit-sakitan, maka mari periksa kembali pola dan gaya hidup kita.

Bagaimana pola dan gaya hidup yang sehat itu ? Insya Allah, akan kita lanjutkan pada artikel-artikel lainnya di blog ini.